0

Niche's Comeback

Posted by Unknown on 00.31 in

Setelah Niche berdiri pada tahun 1990-an, tentunya banyak halangan dan rintangan yang dialami oleh Biro Jurnalistik yang dikelola oleh mahasiswa Biologi ini. Puncaknya, beberapa tahun terakhir Niche sempat vakum. Selama masa vakum tersebut, tidak ada kegiatan yang berkaitan dengan jurnalistik di Biologi. Bahkan Niche tidak memiliki pengurus yang resmi.

Awal tahun 2012 merupakan tahun yang penting dimana Niche kembali bangkit dari mati surinya. Sekelompok mahasiswa sepakat untuk kembali mengaktifkan kegiatan jurnalistik Biologi dengan menghidupkan kembali Niche. Kebangkitan kembali Niche ditandai dengan peluncuran Majalah Dinding Niche (Niche's Corner) yang terletak di setiap lantai laboratorium biologi.

Konsep yang digunakan Mading Niche sangat unik. setiap lantai di lab Biologi terdapat Niche's Corner dengan konten yang berbeda, namun memiliki satu tema dan saling berkaitan satu sama lain. Niche's Corner di lantai 1 berisi tentang definisi umu atau pembukaan mengenai isu yang sedang hangat diperbincangkan. Lantai dua terdapat Niche's Corner yang membahas lebih dalam mengenai isu tersebut, misalnya memberikan opini-opini mahasiswa tentang suatu isu. Niche's Corner yang terakhir, di lantai 3, berisi tentang penyelesaian dan solusi terhadap isu. Setiap Niche's Corner juga disisipkan artikel-artikel terkait dengan biologi seperti penemuan spesies baru ataupun teknologi terkait yang menunjang penelitian di bidang biologi.



0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Biro Jurnalistik Niche All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.