0

Redaksi Niche

Posted by Unknown on 07.31 in ,

Dalam keorganisasian biro Niche, dipimpin oleh Pimpinan Umum yang mengatur dan memantau kegiatan Niche secara keseluruhan. Secara umum pemimpin umum menerima laporan dari pimimpin setiap bidang. Karena wewenang secara keseluruhan ada ditangan pemimpin umum, ia dapat mengambil langkah yang dipandang perlu untuk kegiatan intern maupun ekstern. 
Dalam mengembangkan biro Niche, pemimpin umum memegang empat kendali berupa divisi redaksi, divisi keuangan, divisi litbang, serta divisi produksi & distribusi.
 Divisi bendahara berperan menghimpun dana serta mengatur sirkulasi keuangan. 
Divisi redaksi merupakan ujung tombak dalam organisasi Niche, karena  produktifitas Niche diukur dari media yang terbit dalam setiap momennya. Redaksi adalah bagian yang mengurus berbagai hal mengenai penulisan. Dalam divisi ini dipimpin oleh seorang pimpinan redaksi. Pemimpin redaksi tidak hanya bekerja terfokus pada bidang keredaksionalannya saja, tetapi ia juga harus bisa melihat mutu percetakannya. Pemimpin redaksi dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh beberapa crew lain, diantaranya, wartawan, reporter, layouter dan fotografer. 
Divisi litbang yang berorientasi pada pengembangan dan penelitian, dalam sebuah lembaga pers dibutuhkan adanya peran dari litbang agar wartawan tak sekedar menjadi perpanjangan lidah narasumber. Penelitian sebagai alat untuk crosschek fakta di lapangan dengan data-data empiris yang lebih ilmiah. Sementara divisi produksi dan distribusi bertanggungjawab dalam pemproduksian majalah dan buletin serta pendistribusiannya.
Struktur seperti ini membuat kegiatan di Niche tidak melulu mengenai jurnalistik, sehingga dapat mengembangkan kemampuan tidak hanya dibidang jurnalistik. 

Niche's Crew:
Pimpinan Umum 
Aninditia Sabdaningsih
Bendahara 
Nuhaul Fathin
Pimpinan Redaksi
 Dheanda Absharina
Litbang 
Wiatri Larasati
Produksi & distribusi
Rizky Panji N
         Nabila Khalida
Penulis
Nabila Swarna Puspa 
Ilma Kherasani
Reporter 
Laras Saty
 Inggrid A
Edi Purnomo
Foto & Layout
Soni N
 Alamsyah Elang
Shifa A. Husna
Roseliana F

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Biro Jurnalistik Niche All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.